STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM REBRANDING RUMAH SAKIT AWAL BROS MENJADI PRIMAYA HOSPITAL

Authors

  • Mochammad Mirza Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/dk.v8i1.553

Abstract

Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengali strategi public relations dari perubahan merek  rumah sakit awal bros menjadi primaya hospital membuat manajemen mengsosialisasikan kepada masyarakat luas. Perubahan rebranding terjadi pada bulan april 2020 pada saat Pandemik Covid-19 terjadi. Penelitian ini mengunakan kualitatif dengan paradigma post-positivisme.Sebagai acuan dalam menyusun penelitian ini mengunakan teori rebranding mengunakan pendekatan  Muzellec sebagai landasan proses rebranding. Metode dalam penelitian ini melakukan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, pengamatan langsung dan penelahan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan dalam proses rebranding yang dilakukan oleh rumah sakit awal bros terbilang berjalan cukup mulus dengan melewati beberapa tahap rebranding. Elemen PR baik internal dan ekternal juga memaksimalkan digital , fokus pada komunikasi internal,dan corporate identity sebagai alat komunikasi yang digunakan untuk membentuk brand image primaya hospital. Semua elemen tersebut digunakan sekalipun tidak bisa maksimal karena adanya pandemik.

 

Downloads

Published

2020-04-30