Studi Pengaruh Persepsi Eksternal Pada Penggunaan Livin By Mandiri Semasa Pandemi Covid-19 Di Kota Tangerang Menggunakan Technology Acceptance Model

Authors

  • erna piqih Bank Mandiri
  • Hikmat Hikmat Program Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Dwi Sri Dani Afriza Program Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/empire.v2i2.3116

Abstract

Studi Pengaruh Persepsi Eksternal pada Penggunaan Livin’ by Mandiri semasa Pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Menggunakan Technology Acceptance Model merupakan penelitian untuk mengetahui faktor dan implikasi apa saja yang berpengaruh dalam penggunaan livin’ by mandiri. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif untuk meneliti pada populasi atau sampel. Teknis pengambilan sampel dilakukan secara random dan pengumpulan data menggunakan instrument penelitian. Selain itu model penelitian yang digunakan menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) versi akhir (Venkatesh & Davis, 1996). Dalam pengolahan data, peneliti menggunakan tools SmartPLS 3.2.9. Setelah data diolah, dilakukan uji statistic deskriptif, measurement model, structural model. Terdapat 9 faktor yang mempengaruhi penggunan livin’ by mandiri yaitu brand awareness, customer experience dan customer trust yang diberikan livin’ by mandiri dirasakan oleh customer dan dirasakan kemudahan penggunaanya, sehingga mempunyai pengaruh dalam bertransaksi dan dapat meningkatkan minat penggunaan.

 Kata Kunci: Livin’ by mandiri, Mobile Banking, Brand Awareness, Customer Experience, Customer Trust

Downloads

Published

2022-12-29

Issue

Section

Articles