PENGARUH PENGGUNAAN PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK CAFE HAZEY

Authors

  • Fiqih Zhaqyah Utami Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Ace Suryadi Universitas Islam Syeikh Yusuf
  • Aniek Widiarti Universitas Islam Syeikh Yusuf

Abstract

Abstrak

Strategi marketing perlu dilakukan sebagai cara dalam memaksimalkan laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan promosi media sosial dan harga terhadap minat beli konsumen cafe hazey yang dapat digunakan untuk memahami, memecahkan dan mengantisipasi masalah dalam penerapan strategi marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen cafe hazey. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket dan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IMB SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian dan pembahasan adalah 1) Secara parsial promosi media sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. 2) Secara parsial harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen 3) Sedangkan secara simultan promosi media sosial dan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen.

Kata kunci : promosi media sosial, harga, minat beli konsumen

Downloads

Published

2021-10-31

How to Cite

Utami, F. Z., Suryadi, A., & Widiarti, A. (2021). PENGARUH PENGGUNAAN PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK CAFE HAZEY. Journal of Business Education and Social, 2(2), 36–49. Retrieved from https://ejournal.unis.ac.id/index.php/JBS/article/view/2620