IMPLEMENTASI APLIKASI GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID DI TK BINAKHAER SENTUL

  • Ulfa Pauziah Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta
  • Reko Syarif Hidayatullah Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini teknologi makin canggih, baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Kemajuan teknologi haruslah diimbangi dengan kemajuan manusianya. Selain itu perkembangan dunia komputer sangatlah pesat. Khususnya didalam dunia pendidikan semakin hari semakin maju. Untuk itu dunia pendidikan harus memperbaharui metode dalam pembelajaran,agar tak tertinggal. Dalam hal ini yang menjadi objek kami adalah guru di Taman kanak-kanak Binakhaer  , dimana tujuan kami adalah agar guru mempunyai metode penyampaian dan pengimplementasian  yang lebih menarik serta yang tentunya tidak membosankan untuk anak didiknya. Maka dari itu kami tim peneliti membuat suatu media pembelajaran  tentang game edukasi yang bertujuan untuk membantu proses belajar dan mengajar dikelas. berupa aplikasi yang dapat menarik ketertarikan anak dan dapat mempermudah proses belajar anak dengan konsep belajar sambil bermain yang dapat dilakukan saat diluar waktu belajar formal yang dimana media ini dapat digunakan dengan fleksibel.

References

Azhar, Arsyad.(2013). Media Pembelajaran. Bandung: PT Raja Grafindo Persada.
Nendra ujang P dkk (2017) pengembangan game edukasi berbasiz android tentang domain tehnologi pendidikan, Jurnal inovasi dan tehnologi pendidikan,vol 4/2, https://journal.uny.ac.id/index.php/jitp/article/view/12827
Rezky Wigita Widjayanti,dkk ( 2019), penelitian yang berjudul: Media pembelajaran interaktif berbasis animasi pada materi statistika untuk siswa kelas 7 SMP.
Rusman. (2014). Model-model pembelajaran: Mengembangkan profesionalisme guru. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Syaodih , E. (2013) . Psikologi Perkembangan . Bandung : Mandar Maju
Published
2020-12-25