STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA MALL AMBASSADOR DENGAN ANALISIS SWOT

  • Hermanto Hermanto Program Studi Teknik Industri, FTIK Universitas Indraprasta PGRI Jakarta/ Program Pascasarjana Doktor Ilmu ekonomi Universitas Borobudur Jakarta

Abstract

Strategi pemasaran yang diterapkan pada toko buku Gramedia Mall Ambassador dan untuk meningkatkan pencapaian target penjualan yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil penelitian serta hasil analisis yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan: hasil dari anlisa SWOT yang diperoleh dari PT. Gramedia Asri Media Mall Ambassador yaitu nilai SO mempunyai nilai skor tertinggi yaitu 4,44, selanjutnya diikuti ST: 4,28, WO: 4.04 dan WT 3,88. Adapun nilai SO yaitu: 1. Memberikan kemudahan dalam berbelanja, 2. Membuat promo-promo yang menarik. 3. Meningkat promosi produk. 4. Memperluas jaringan bisnis. Pada uraian maka PT Gramedia Asri Media Mall Ambassador berada pada kuadran 1. Kuadran ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan, karena perusahaan memiliki kecendrungan kuat dan mempunyai peluang untuk tetap bertumbuh. Dengan memaksimalkan kekuatan untuk menangkap peluang yang ada, dan mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Untuk meningkatkan penjualan berikut ini merupakan saran yang diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi PT gramedia Asri Media Mall Ambassador dalam menentukan startegi bisnis dan kebijakan yang akan diambil oleh perusahaan, sehingga dapat menciptakan perkembangan bagi perusahaan kedepannya.

References

Kotler, P. (2009) Manajemen Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Maholtra, N. (2009) Riset pemasaran. Indeks. Jakarta
Rangkuty, F. (2014) Analisa SWOTCara Perhitungan Bonot Rating dan OCAI. Gamedia Pustaka Utama. Jakarta
Sumarwan, dkk. (2009) Pemasaran Strategik. Inti Prima. Jakarta
Suhartini, (2012) Analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada perusahaan. Jurnal Matrik, IT Adhi Tama Surabaya, 12/2, 10-18.
Lydia, G. (2013). Strategi Pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan apartemen di Tower II pada PT BAS Kalimantan. Jurnal Socioscientia Kopertis STIE Indonesia Banjarmasin, 5/2, 273-280.
Nur, A. (2013). Anlisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran sepeda motor pada PT SI Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis 1/1, 19-30.
Published
2020-12-25