Sistem Pendukung Keputusan Potensi Siswa Dengan Metode Fuzzy Multiple-Attribute Decision Making (FMADM) (Studi Kasus : Pada SDN Maccini 1 Makassar)

Authors

  • Syahriani Syam Fakultas Teknik Uniersitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.33592/unistek.v5i2.315

Abstract

Setiap siswa SDN Maccini 1 Makassar memiliki watak, pola pikir, emosi, kepribadian yang
berbeda-beda, sangat sulit untuk mencari solusi pembelajaran yang baik untuk setiap siswa, dan cara
berfikir siswa sekolah dasar yang masih belum fokus dalam suatu hal dapat mempersulit guru dalam
memberikan keputusan solusi yang baik untuk setiap siswa. Dampaknya setiap siswa dalam
pengembangan potensinya kurang efektif, karena metode pembelajaran yang tidak sesuai untuk siswa
satu dengan siswa yang lain, perlunya peningkatan potensi setiap siswa untuk memaksimalkan potensi
setiap siswa yang ada. Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan sangat membantu dalam meningkatkan
potensi setiap siswa, mempermudah guru dalam mengoptimalkan potensi siswa. Guru dapat lebih
efisiensi waktu dalam menentukan potensi siswa di masa depan, Karena setiap siswa perlu meningkatkan
kualitas diri, maka aplikasi ini sangat berguna untuk guru dalam meningkatkan potensi siswanya
Kata kunci: potensi, siswa, fuzzy

References

Jogiyanto. (2005). Analisis dan Desain Sistem

Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi

Kusumadewi, Sri, Hartati, S., Harjoko A., dan

Wardoyo, R.(2006). Fuzzy Multi-Attribute

Decision Making (Fuzzy MADM).

Yogyakarta: PT. Graha Ilmu, 2006

Mulyanto.(2009). Sistem Informasi dan Aplikasi.

Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Raymond McLeod. (2003). Sistem Informasi

Manajemen. Hendra Teguh .Yogyakarta:

PT. Graha Ilmu

Published

2018-08-22