Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Laporan Quality Control Dan Defective Produksi Sepatu Berbasis Web (Studi Pada Pt. Panarub Industry)

Authors

  • Litha Rahmayani Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Haryanto Haryanto Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jutis.Vol6.Iss2.132

Keywords:

aplikasi, monitoring, website, laporan, quality control, defective

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengoptimalkan sistem di PT. Panarub Industry. Perusahaan ini  merupakan perusahaan besar  di Kota Tangerang yang bergerak dalam bidang produksi sepatu dengan brand Adidas. Berkat fokus yang kuat pada kualitas, Perusahaan ini berhasil mengekspor produknya ke luar negeri. Quality Control (QC) sangat berperan dalam tercapainya kualitas produk yang baik. Dengan melakukan pengecekan sepatu dan penulisan laporan. Pimpinan QC melakukan monitoring laporan. Perusahaan ini sudah memiliki sistem pengolahan data namun belum dikembangkan dan digunakan secara menyeluruh khususnya laporan QC. Pengelolaan manajemen data yang ada saat ini kurang optimal dan perlu adanya pengembangan sistem yang mampu mengolah dan mengendalikan data menjadi lebih baik. Sistem ini dirancang dengan menggunakan metode waterfall, perangkat lunak databasenya adalah PHP MySQL karena merupakan server open source berbahasa yang menyediakan fitur beraneka ragam dan mudah dipahami. Adanya aplikasi monitoring laporan Quality Control dan defective produksi sepatu berbasis web, memudahakan perusahaan ini memonitoring laporan Quality Control dan pendataan defective sepatu.

References

McLeod, Jr., Raymond; Schell, George P. (2011). Sistem Informasi Managemen. Jakarta: Salemba Empat [2] Dewi, W. S., Hasiolan, L. B., & Minarsih, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Journal of Management, 2(2), 1–19.

Yuliyarto, & Putra, Y. S. (2014). Analisis Quality Control Pada Produksi Susu Sapi di CV Cita Nasional Getasan Tahun 2014. Jurnal STIE AMA Salatiga, 7(14), 79–91.

Nurhayati, S., & Zulmi, R. (2014). Sistem Monitoring Distribusi Bantuan Bencana Alam Berbasis Website Menggunakan Metode Algoritma First-Fit. Jurnal Teknik Komputer Unikom, 3(2), 18– 22.

Hendini, A. (2016). Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (Studi Kasus: Distro Zhezha Pontianak). Jurnal Khatulistiwa Informatika, 4(2), 107– 116.

Radityohutomo, Y., Ananda, D., & Adrian, M. (2015). Sistem Monitoring dan Kontrol Penimbangan Bahan Baku Berbasis Dekstop di Unit Penimbangan dan Produksi di PT Hanz CBA Indonesia. E-Proceeding Of Applied Science, 1(3), 1627–1631.

Sukamto, A. R; M. Shalahuddin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung

Downloads

Published

2020-02-20

How to Cite

Rahmayani, L., & Haryanto, H. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Laporan Quality Control Dan Defective Produksi Sepatu Berbasis Web (Studi Pada Pt. Panarub Industry). Jutis (Jurnal Teknik Informatika), 6(2), 76–81. https://doi.org/10.33592/jutis.Vol6.Iss2.132