Sistem Computer Based Testing (CBT) Pegawai Di PT. Chingluh Indonesia Berbasis Web

Authors

  • Febri Pradita Eka Cahya Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Asep Hardiyanto Nugroho Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Hardjito S Darmojo Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jutis.Vol7.Iss1.142

Keywords:

Penilaian kinerja, Sistem, Pegawai.

Abstract

PT. Ching Luh Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan metode penilaian kinerja pegawai, secara konvensional, yang hanya dapat dilakukan dengan syarat terjadinya pertemuan antara pegawai dan pihak manajemen perusahaan selaku pelaksana penilaian kinerja pegawai di PT. Ching Luh Indonesia. Sehingga dibutuhkan suatu sistem baru yang dapat menunjang kegiatan penilaian kinerja pegawai. Sistem yang dibangun adalah sistem yang berbasis web dimana dalam sistem ini terdapat fitur untuk pendistribusian materi, sehingga diharapkan dapat membantu kegiatan penilaian kinerja pegawai karena dengan adanya sistem ini, pegawai dapat melakukan kegiatan penilaian kinerja pegawa di dalam ruangan yang disediakan oleh pihak perusahaan. Untuk pengembangan sistem ini lebih lanjut maka penulis menyarankan untuk menambah fitur-fitur yang belum tersedia di sistem pembelajaran ini, seperti video streaming, live chat, dan forum.

References

d. b. M. m. d. O. Jogianto, Analisis dan perancangan sistem informasi menggunakan model terstruktur dan UML, Yogyakarta: Andi, 2016:2.

E. Y. Anggraeni, Pengantar Sistem Informasi, yogyakarta: andi offset, 2017. [3] d. b. M. m. d. O. Abdul khadir, Analisis perancangan sistem informasi menggunakan model terstruktur dan UML, Yogyakarta: CV. Andi offset, 2016:2 [4] T. Sutabri, Konsep Sistem Informasi, yogyakarta: andi offset, 2012.

Sulipan, in Integrated Human Resources Devlopment, jakarta, PT. Grasindo, 2007, pp. 80-82.

Pasalong, Manajemen sumber daya manusia, Malang: UB Press, 2016:168.

M. By Dr. H. A. Hussein Fattah, Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai, yogyakarta: elmatera, 2017.

d. b. R. Sidik, Pemrograman web dasar, Yogyakarta: deepublish (CV. Budi utama), 2018:1

Ridwan, M. (2019). Penerapan RAD Sebagai Dasar Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Kuliah Kerja Kemaysarakatan Di Universitas Islam Syekh-yusuf. PELITA. 2019;18(2):144-160.

Downloads

Published

2020-02-20

How to Cite

Eka Cahya, F. P., Nugroho, A. H., & Darmojo, H. S. (2020). Sistem Computer Based Testing (CBT) Pegawai Di PT. Chingluh Indonesia Berbasis Web. Jutis (Jurnal Teknik Informatika), 7(1), 13–21. https://doi.org/10.33592/jutis.Vol7.Iss1.142