ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRACKING ACUAN QUALITY DEPARTEMEN BRUSHING BERBASIS WEB DI PT. INDOTAICHEN TEXTILE INDUSTRY

Authors

  • Sukisno Sukisno Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jutis.Vol1.Iss1.6

Keywords:

Development Apllication, Sistem, Analisa, Informasi, Tracking Acuan Quality

Abstract

PT. Indo Taichen Textile Industry terutama di bagian departemen brushing mengalami permasalahan mengenai pelacakan acuan quality dikarenakan tidak adanya sistem yang dapat menelusuri keberadaan acuan quality tersebut. Sehingga membutuhkan sebuah sistem tracking acuan quality yang dapat menanggulangi masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk membangun sebuah sistem aplikasi tracking acuan quality berbasis web, sehingga proses pencarian data acuan quality lebih cepat dan efisien. Metode penelitian yang digunakan adalah metode OOAD dengan merancang sebuah sistem informasi dengan menggunakan diagram UML untuk merancang objeknya. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi sistem tracking acuan quality berbasis web departemen brushing yang dapat menelusuri keberadaan acuan quality sehingga memperlancar proses produksi di departemen brushing. Kesimpulannya bahwa sistem informasi tracking ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan memudahkan user dalam mengaplikasikannya. 

References

Andika. (2012). Panduan Menguasai PHP & MySQL secara Otodidak. Jakarta: Mediakita. Connoly, M. James (2012). The Cardiovascular System at a Glace. 4th ed. Hoboken:Wiley- Blackwell.

Kenneth, C. and Laudon, P. (2011). Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Salemba Kustiyahningsih. (2012). Pemograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Jakarta: Graha Ilmu.

Radit. (2012). Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Rosa, A.S., dan M.Shalaluddin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Shelly, G.B., & Rossenbalt, H.J. (2012). System Analysis and Design 9th Edition. Boston: Course Technology

Sucipto. (2011). Konsep dan Teknik Pengembangan Sistem Berbasis Teknologi Informasi. Banten: Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Sutabri. (2012). Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Sutarman. (2012). Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: Bumi Aksara.

Tantra, Rudi. (2012). Manajemen Proyek Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset

Tata, S. (2012). Konsep Sitem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Taufiq. R. (2013). Sitem Informasi Manjemen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Yasin, Verdi. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek. Jakarta: Mitra Wacana Media

Downloads

Published

2020-02-20

How to Cite

Sukisno, S. (2020). ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRACKING ACUAN QUALITY DEPARTEMEN BRUSHING BERBASIS WEB DI PT. INDOTAICHEN TEXTILE INDUSTRY. Jutis (Jurnal Teknik Informatika), 5(1). https://doi.org/10.33592/jutis.Vol1.Iss1.6