Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Pembayaran Spp dan Administrasi Sekolah Pada Smk Pgri 11 Ciledug menggunakan Metodologi Berorientasi Obyek

Authors

  • Siti Maryam School of Information Systems, Universitas Bina Nusantara, Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33592/unistek.v6i1.165

Abstract

Sistem pembinaan terpadu yang didukung oleh guru dan staff berpendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 11 CILEDUG, berupaya agar peserta didik yang diamanahkan dapat berkembang secara maksimal sehingga mereka akan menjadi insan-insan sukses yang dapat membangun peradaban bangsa dan masyarakat yang bertujuan menjadi sekolah yang dapat melahirkan generasi cerdas, kreatif, dan memiliki budi pekerti yang baik. Penyampaian laporan pembayaran yang tidak tepat waktu yang saat ini menjadi permasalahan yang dihadapi pada SMK PGRI 11 CILEDUG, disebabkan prosedur yang belum jelas, sehingga siswa dapat mengabaikan prosedur yang ada. Penulis mengambil judul “Rancangan Bangun Sistem Informasi Administrasi Pembayaran Spp Dan Administrasi Sekolah Dengan Metodologi Berorientasi Obyekâ€. Harapan dengan adanya rancangan bangun sistem informasi, dapat membantu staff administrasi SPP dapat menangani proses pembayaran dan dapat memperkecil kesalahan pencatatan data

References

A.S, Rosa., & Salahudin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak Tersruktur dan Berorientasi Obyek. (2013). Bandung: Informatika Bandung.

Bentley, L.D., & Whitten, J.L. (2011). System Analysis and Design for The Global Enterprise. New york : The McGraw Hill.

Kendall, K.E., & Kendall, J. E. (2011)

Mete, S.M., & Veiko, V.P. (1998). Laser Assisted Microtechnology, 2nd ed., R. M. Osgood, Jr., Ed. Berlin, Germany: Springer- Verlag.

R. A. Sukamto, R.A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

Satzinger, J. W., Jackson, R. B., & Burd, S. D. (2012). Introduction to systems analysis

and design: An agile, iterative approach.

Mason, OH: Course Technology.

Tata, S. (2012). Analisis Sistem Informasi.

Yogyakarta : CV Andi Offset.

Downloads

Published

2019-02-17