PENGARUH BRAND AMBASSADOR ANGGA YUNANDA TERHADAP BRAND IMAGE KOPI KENANGAN X OATSIDE (Survei pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta)

Authors

  • Amanda Amanda Universitas Negeri Jakarta
  • Muria Putriana Universitas Negeri Jakarta
  • Abdul Kholik Universitas Negeri Jakarta
  • Asep Soegiarto Universitas Negeri Jakarta
  • Indah Fajar Rosalina Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.33592/dk.v13i1.7556

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Angga Yunanda terhadap brand image Kopi Kenangan x Oatside. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand ambassador Angga Yunanda dengan brand image Kopi Kenangan x Oatside, dengan nilai korelasi (R) sebesar 0,613. Uji T menunjukkan bahwa T hitung (7,675) > T tabel (1,984), yang dapat disimpulkan bahwa brand ambassador (X) berpengaruh signifikan terhadap brand image (Y). Koefisien determinasi (R2) menunjukkan sebesar 37,5% brand image Kopi Kenangan x Oatside dipengaruhi oleh brand ambassador Angga Yunanda. Kesimpulan penelitian ini adalah brand ambassador Angga Yunanda memberikan dampak signifikan terhadap brand image Kopi Kenangan x Oatside.

Downloads

Published

2025-10-19