Aplikasi Technology Acceptance Model (TAM) Terhadap Pengguna Layanan Internet Banking di Kota Tangerang
Keywords:
Internet Banking, Technology Acceptance Model (TAM), Structural Equation Model (SEM)Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Perceived Useflness dan Perceived Ease of Use terhadap tindakan menggunakan internet banking. Kerangka konseptual telah dikembangkan dan mengacu pada teori akseptasi model (TAM). Kuesioner telah dikembangkan dan disebarkan kepada 300 responden yang semuanya adalah pengguna internet banking. Metode penelitian yang digunakan pada survey ini adalah Metode Peneltian Deskriptif Kuantitatif. Kerangka sampling yang digunakan dalam survei ini didistribusikan ke pengguna internet banking. Jadi dalam pengumpulan data primer, peneliti mendistribusikan 300 kuesioner dengan 300 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis teknik convinience Sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan program AMOS (Analysis of Moment Structure).