Hubungan Intensitas Pembinaan Dan Kecerdasan Interpersonal Dengan Kualitas Pelayanan UP-PMPTSP Jakarta
Abstract
Tujuan penelitian ingin mengetahui hubungan intensitas pembinaan teknis dan kecerdasan interpersonal dengan kualitas pelayanan publik. Metode penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan menggunakan angket. Hasil (1). Hubungan intensitas dengan kualitas pelayanan positif 0.714 kuat, koefisien 51.0% dan sisanya 49.0%, uji t-hitung (12,500) > t-tabel (1,655), Ho ditolak dan Ha diterima, regresi Ŷ = 13,714 + 0,507 . (X1), jika intensitas optimal maka kualitas meningkat; (2). Hubungan interpersonal dengan kualitas pelayanan korelasi positif 0.602 kuat, koefisien 63,2% dan sisanya 63,8%, uji signifikansi nilai t-hitung (9,227) > t-tabel 1,655, Ho ditolak dan Ha diterima, regresi Ŷ= 19,138 + 0,442 . (X2), jika intensitas teknis optimal kualitas pelayanan meningkat (3). Hubungan intensitas dan kecerdasan interpersonal dengan kualitas pelayanan positif 0.743, hubungan kuat, koefisien 55,2% sisanya 44,8%, uji F-hitung (91,825) > F-tabel (1,39), simultan memiliki hubungan signifikan dengan kualitas pelayanan, regresi berganda Ŷ = 11,505 + 0,393. (X1) + 0,191 . (X2), jika intensitas pembinaan dan kecerdasan interpersonal optimal kualitas pelayanan meningkat.
Kata Kunci: Intensitas Pembinaan, Kecerdasan Interpersona, Kualitas Pelayanan