Pengaruh Distribusi Produk, Target Pelanggan Dan Customer Relationship Pada Kinerja Agen Terhadap Penjualan Conveyor Belt

Authors

  • Pantoko Pantoko Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Agus Iwan Mulyanto Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Teuku Fajar Shadiq Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Erialdy Erialdy Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jp.v2i3.2162

Abstract

Kebijkakan pemasaran dalam memenangkan keunggulan bersaing dengan baik yaitu untuk perusahaan yang memproduksi barang dan jasa. Kebijakan pemasaran dapat dijadikan sebagai salah satu dasar dan acuan yang digunakan dalam menyusun strategi pemasaran secara menyeluruh. Kebijakan pemasaran yang ada didalam perusahaan maka diperlukan tahapan strategi dalam menjalankan aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai penerapan kebijakan pemasaran untuk mengetahui secara efektif pelaksanaan kebijakan pemasaran yang telah dilakukan. Penelitian ini dilakukan di departemen marketing conveyor belt PT. Bando Indonesia - Jakarta. Teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan kuesioner atau angket dan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari analisis efektifitas kebijakan pemasaran menunjukkan adanya peningkatan total penjualan yang dapat dijadikan sebagai acuan efektifitas kebijakan pemasaran dalam persaingan produk conveyor belt.

 Kata Kunci : Kebijakan Pemasaran, Strategi Pemasaran dan Aktivitas Pemasaran

Downloads

Published

2022-01-03

Issue

Section

Articles