Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Bus Dengan Moderasi Promosi

Authors

  • Arum Vika Susanti Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Ruhiyat Taufik Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Jim Hoy Yam Pascasarjana Universitas Islam Syekh-Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jp.v2i3.2190

Abstract

Maksud penelitian; mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan kepuasan pelanggan, harga, promosi terhadap keputus pembelian tiket bus AKAP Po. Murni Jaya Tangerang, serta promosi memoderasi. Sampel diambil dengan teknik probability sampling, jenis simple random sampling serta cluster random sampling. Sampel yang digunakan sebesar 99 penumpang bus. Hasil penelitian: kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan tidak ada pengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, pelanggan sensitif terhadap harga dalam keputusan pembelian. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi dapat meningkatkan keputusan pembelian pelanggan. Model simultan dan ada pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan harga yang dimoderasi promosi tidak ada pengaruh terhadap képutusan pembelian, aktivitas promosi tidak mampu memperkuat kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan harga dalam hal ovendukung keputusan pembelian pelanggan.

 Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Harga, Moderasi Promosi

Downloads

Published

2022-01-06

Issue

Section

Articles