Pembinaan dan Sikap Profesional dengan Kualitas Pelayanan Publik Di Kota Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.33592/jp.v2i3.2192Abstract
Study ini tujuan untuk memperoleh sebuah data bisa dianalisis berkaitan dengan; hubungan pembinaan dengan kualitas pelayanan publik, hubungan sikap profesional dengan kualitas pelayanan publik, serta hubungan pembinaan dan sikap profesional secara bersama-sama dengan kualitas pelayanan publik. Pada saat pengambilan sampl, peneliiti menggunakan metode Proportionate Random Sampling dengan rumus Slovin, dengan tingkat error sebesar 0,05% untuk pembinaan diperoleh sampel sebesar 71,42 yang dibulatkan menjadi 72 responden dan untuk sikap profesional serta kualitas pelayanan publik diperoleh sampel sebesar 92,5 dibulatkan yatu 100 responden. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf signifikan sebesar 0,05. Dari hasil penelitian memperoleh kesimpulan sebagai berikut (1) Terdapat hubungan yng signifikan pembinaan dengan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Kantor Kecamatan Serpong Utara dan Kcamatan Setu Kota Tangerang Selatan, dengan koefisien korelasi ty.1 = 1,884 > ttabel (ttabel ssebesar 1,669 pada α sebesar 0.,025). (2) Terdapat hubungan yng signifikan sikap profesional dengan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Kantor Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Setu Kota Tngerang Selatan dengan koefisien korelasi ty.2 = 50,045 > ttabel (ttabel sebesar 1,983 pada α sebesar 0,025). (3) Terdapat hubungan yng signifikan pembinaan dan sikap profesional secara bersama-sama dengn kualitas pelayanan publik di Lingkungan Kantor Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan dengan koefisien korelasi ty.1.2 = 3,34 > ttabel (ttabel sebesar 3,09 pada α sebesar 0,025).
Kata Kunci: Pembinaa, Sikap Profesional, dan Kualitas Pelayanan Publik