Pengaruh Daya Beli Masyarakat dan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Bisnis Property

Authors

  • Johan Budiman Uniersitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/unistek.v5i1.277

Abstract

Bisnis properti di Indonesia telah berkembang semakin pesat, baik di Jakarta, Bandung,
Surabaya dan beberapa kota besar lainnya, tetapi saat ini banyaknya property yang sedang
menghadapi masalah resiko pasar (market risk) dan resiko likuiditas (liquidity risk). Tujuan
penelitian ini adalah : untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara daya beli masyarakat
dalam meningkatkan hasil penjualan pada bisnis property, untuk mengetahui adanya pengaruh yang
positif antara strategi pemasaran dalam meningkatkan hasil penjualan pada bisnis property. Dari
hasil analisis pada tabel uji ANOVA atau nilai Ftest di dapati nilai Fhitung sebesar 26,653. Sedang Ftabel
(∠0.05) untu N=30 adalah sebesar 0,29. Jadi Fhitung > Ftabel (∠0.05) atau 26,653 > 0,29, maka dapat
dikatakan bahwa daya beli (X1) dan strategi pemasaran (X2) secara bersama-sama memang
berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil penjualan (Y), nilai R (Index Determinasi) sebesar
0,815. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 81,5% pelayanan (X1) dan komunikasi (X2) secara simultan
(bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 18,5%
berhubungan dengan factor lainnya yang tidak teramati oleh penulis

References

Anwar Prabu Mangkunegara, A.A. (2000).

Manajemen Sumber Daya Manusia

Perusahaan (p. 56). Bandung : Remaja

Rosdakarya

Anwar Prabu Mangkunegara, A.A. (2001).

Manajemen Sumber Daya Manusia

Perusahaan (p. 23). Bandung: Remaja

Rosdakarya

Bennet, P.D. (1988). Dictionary of Marketing Terms

(p. 72-78) New York : The American

marketing association.

Champy, J. (1995). Reengineering Management, The

Mandate For New Leadership (p.102-103).

New York: Harper Business

D’Aveni, Richard, A. (1994), Hypercompetition,

Managing of Dynamic of Strategy

Maneuvering (p.65). New York : The Free

Press

Daharmesta, B.S. & dan Handoko, T.H. (1987),

Manajemen Pemasaran; Analisis Perilaku

Konsumen (p.45). Yogyakarta : Penerbit

Liberty

Dolan R.J. (1991). Strategic Marketing Management

(p. 86). Boston : Harvard Business School

Publications.

Engel JF, et al. (1990). Consumer Behavior, 6th ed

(p.5). Chicago : Chicago the Dryden Press

Kotler, P. (1996). Manajemen Pemasaran Analisis

Perencanaan Implementasi dan Pengendalian

(p.54). Jakarta : Fakultas Ekonomi Universitas

Indonesia

Naisbitt, John, & Aburdene, P. (1985). Reinventing

The Corporation (p.76). New York : Warner

Books.

Pawitra, T. (1993). Pemasaran : Dimensi Falsafah,

Displin dan Keahlian (p.63). Jakarta : Sekolah

Tinggi Manajemen Prasetya Mulya

Downloads

Published

2018-01-19