PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI

Authors

  • Siti Nurul Mawaddah Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Khusaini Khusaini Universitas Islam Syeikh Yusuf
  • Aniek Widiarti Universitas Islam Syeikh Yusuf

Abstract

Abstrak

 

Keputusan pembelian merupakan proses konsumen yang akan melakukan pembelian terhadap sebuah produk, dengan mempertimbangkan berbagai pilihan alternatif yang ada untuk menghasilkan satu pilihan yang dianggap paling tepat terhadap produk yang akan konsumen beli. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Startbucks Coffee di Kota Tangerang yang meliputi Starbucks Cofee Tangcity Mall Tangerang dan konsumen Starbucks Coffee DT Cipondoh. Jumlah populasi dalam penelitian ini termasuk ke dalam populasi tidak terbatas (infinite population). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 Konsumen. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner atau angket dan analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IMB SPSS Versi 22.0. Hasil penelitian dan pembahasan adalah: 1) Berdasarkan hasil estimasi regresi menunjukkan bahwa secara parsial brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) Berdasarkan hasil estimasi regresi menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen starbucks. 3) Berdasarkan hasil estimasi regresi menunjukkan bahwa, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen starbucks.

 

Kata kunci: brand image, kualitas layanan, harga, keputusan pembelian

 

Downloads

Published

2021-03-31

How to Cite

Mawaddah, S. N., Khusaini, K., & Widiarti, A. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN KOPI. Journal of Business Education and Social, 2(1), 85–100. Retrieved from https://ejournal.unis.ac.id/index.php/JBS/article/view/2617

Most read articles by the same author(s)