PENGARUH HARBOLNAS (HARI BELANJA ONLINE NASIONAL) DAN VOUCHER GRATIS ONGKIR TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN DI ONLINE MARKET PLACE SHOPEE KOTA TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.35592/jeb.v27i2.2689Keywords:
Harbolnas, Vocher Gratis Ongkir, Tingkat pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harbolnas (X1), Voucher Gratis Ongkir (X2) terhadap Tingkat Pembelian (Y) di online market place Shopee. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Aplikasi Shopee di Kota Tangerang. Pengambilan sampel dengan jumlah 30 orang responden dilakukan dengan teknik incidental sampling. Sedangkan analisis data dilakukan dengan, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi (R2). Menggunakan instrumen pengukuran skala likert dengan menggunakan aplikasi program SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Harbolnas tidak berpengaruh terhadap tingkat pembelian di online market place Shopee, secara parsial Voucher Gratis Ongkir berpengaruh terhadap tingkat pembelian, secara simultan Harbolnas, dan Voucher Gratis Ongkir berpengaruh terhadap Tingkat Pembelian di online market place Shopee.