PENGARUH HARGA, KEANEKARAGAMAN PRODUK, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SHOPEE

Authors

  • EVA ROSDIANA Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • HADI SUHARNO Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • UMI KULSUM Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang

Abstract

This research was conducted at the Online Shopee among the Faculty of Law students of the Islamic University of Syekh Yusuf, Tangerang. The method used was SPSS version 25, a population of 700 people with a sample of 88 people. And in this research using descriptive analysis, validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test, heterokedasticity test, autocorrelation test, regression analysis, correlation analysis, t test, F test, and coefficient of determination The results of this research are price variables, diversity product, and buying interest have a significant effect on purchasing decisions.

References

Ade Aminudin Charlis, Patricia Diana P, & Moh Mukery Warso.“ Pengaruh Keanekaragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Giant Supermarket Puri Anjasmoro Semarangâ€.

Andrew Gustnest Binalay, Silvya L. Mandey, Christoffel M. O. Mintardjo. Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Motivasi Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Di Manado. Jurnal Emba 397 Vol.4 No.1.

Aptaguna, A, Pitaloka, E. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Widyakala Volume 3 Maret 2016 ISSN : 2337-7313 print.

Arief Rakhman Kurniawan. (2018). Dasar-Dasar Marketin; Segala Hal Tentang Marketing & Sales.Yogyakarta.Quadrant.

Asri Nugrahani Ardianti. Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee.(Studi pada Mahasiswa Aktif FISIP Undip).

Citra Sugianto Putri. (2016). “Pengaruh media Sosian Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beliâ€. Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 1, nomor 5

Cholifatun Nisak.Pengaruh Harga, Keragaman Model Produk, Kualitas Informasi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Toko Tas Online Sabilla Store

Danang Sunyoto, S.H., S.E., M.M. (2014). Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen.Yogyakarta.CAPS (Center for Academic PublishingService).

Dewi Kurniawati & Nugraha Arifin.Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial dan Minat Beli Mahasiswa.

Fandy Tjiptono, Ph.D. (2017). Strategi

Pemasaran.Yogyakarta.CV.

Andi Offset.

Fransiska Vania Sudjatmika. (2017). “ Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Tokopedia.com†. Agora Vol. 5, No. 1.

Giri Maulana Arief & Heppy Millianyani.(2015). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Sugar Tribe. E-Proceeding Of Management : Vol.2, No.3.

Hendro Yuwono, Syamswana Yuwana. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko King Di Malang.Volume 2, Nomor 1.

I.G.A Yulia Purnamasari. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk M2 Fashion Online Di Singaraja Tahun 2015. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi (JJP) Volume: 5 Nomor: 1.

Ilham Tugiso, Andi Tri Haryono, Maria M Minarsih. (2016). Pengaruh Reationship Marketing, Keamanan, Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop dan Loyalitas Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Study Kasus Pada Onlineshop “NUMIRA†Semarang).Journal of Management, Volume 2 No.2.

Marisa Arnindita Palma & Anik Lestari Andjarwat.(2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Produk Fashion Melalui Toko online di Surabaya). Volume 16, No. 1, Januari – Juni (Semester I) 2016, Halaman 84-104.

Nafisa Choirul Mar’ati. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Konsumen Gojek Di Surabaya).

Nuri Mahdi Arsyanti & Sri Rahayu Tri Astuti. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Pada Toko Online Shopastelle, Semarang). Volume 5, Nomor 2, Issn (Online): 2337-3792.

Nyoman Wisniari Savitri. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Iklan Melalui Media Televisi Terhadap Minat Beli Pada Tokopedia Di Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 6, No. 8, 2017: 4214-423.

Penia Anggraeni & Putu Nina Madiawati.(2016). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs www.Traveloka.com.e-Proceeding of Management:

Vol.3, No.2.

Philip Kotler & Kevin Lane Keller.(2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Penerbit Erlangga.

Rahmawati, (2018).“Pengaruh Harga dan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelain Konsumen Shopeeâ€.Jurnal Agora Vol. 5, No. 1.

Ratna Dwi Jayanti. (2015). Pengaruh, Harga, Confidence, online Keputusan Pembelian online (Studi Kasus Pada Harapan Maulina Hijab Jombang ). Vol XNo1.

Rosian Anwar & Wijaya Adidarma.“Pengaruh Kepercayaan Risiko Pada Minat Beli Belanja Onlineâ€.

Sanny Hanjaya.(2016). Pengaruh Kualitas Produk, Pengetahuan Produk dan Keragaman Menu Terhadap Keputusan Pembelian Produk Capra Latte. Performa: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 1, Nomor 2.

Selli Nisrina Faradila & Dr. Harry Soesanto, MMR. (2016). Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Manfaat terhadap Minat Beli dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengunjung Toko Online berrybenka.com di Kalangan Mahasiswa Universitas Diponegoro). Volume 5, Nomor 3 , ISSN (Online): 2337-3806.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran: Teori &Implementasi.Tangerang. Penerbit C.V Andi Offset.

Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Bisnis.Bandung : CV Alfabeta.

Thamrin Abdullah, M.M., M.Pd. & Francis Tantri, S.E., M.M. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta. PT Rajagrafindo Persada.

Yunia Fitri Wahyuningtyas & Dyah Ayu Widiastuti.(2015). Analisis Pengaruh Persepsi Risiko, Kemudahan dan Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Study Kasus Pada Konsumen Barang Fashion Di Facebook). Jurnal Kasian Bisnis Vol. 23, No.2.

Downloads

Published

2020-03-06

How to Cite

ROSDIANA, E., SUHARNO, H., & KULSUM, U. (2020). PENGARUH HARGA, KEANEKARAGAMAN PRODUK, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SHOPEE. EKONOMI BISNIS, 24(2), 13–23. Retrieved from https://ejournal.unis.ac.id/index.php/JEB/article/view/520