PENGEMBANGAN LABORATORIUM IPS UNTUK MATERI PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA
Keywords:
Laboratorium IPS, Mata Pelajaran Sosiologi SMAAbstract
Latarbelakang penelitian ini adalah adanya kebijakan di beberapa sekolah untuk menyelenggarakan Laboratorium IPS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan model laboratorium IPS untuk mata pelajaran sosiologi Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang meliputi langkah – langkah analisis kebutuhan, desain, pengembangan dan evaluasi. Hasil dari penelitian ini yakni berdasarkan analisis kebutuhan didapatkan bahwa keberadaan Laboratorum IPS sangat penting dalam pembelajaran sosiologi. Pada tahap desain dibuat desain konseptual sebagai landasan dalam pengembangan Laboratorium IPS. Pada tahap pengembangan di buat luaran atau produk berupa rancangan pembelajaran sosiologi untuk diintegrasikan dengan laboratorium IPS. Hasil evaluasi oleh ahli pembelajaran luaran atau produk tersebut masuk ke dalam
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Pelita : Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah this site and metadata is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License