PENGARUH ONLINE SHOP TERHADAP LITERASI EKONOMI SISWA SMA BERDASARKAN DEMOGRAFI

Authors

Abstract

Literasi ekonomi merupakan kemampuan untuk memahami ilmu ekonomi yaitu bagaimana manusia memenuhi kebutuhannya. Litearsi ekonomi diukur dengan pernyataan terkait fenomena ekonomi mikro dan makro. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku online shop di media social berpengaruh terhadap literasi ekonomi siswa di Kota dan Kabupaten Tangerang. Pengaruhnya bersifat negatif yang menunjukkan semakin sering siswa melakukan kegiatan online shop di media social maka akan menurunkan litearsi ekonomi, dan sebaliknya. Pengaruh perbedaan lokasi antara SMA di Kota dan Kabupaten Tangerang terhadap litearsi ekonomi siswa menunjukkan bahwa literasi ekonomi siswa di SMA Kota Tangerang lebih tinggi satu tingkat dibandingkan dengan Litearsi Ekonomi siswa di SMA Kabupaten Tangerang

Published

2020-03-01

How to Cite

Saepuloh, D., & Aisyah, I. (2020). PENGARUH ONLINE SHOP TERHADAP LITERASI EKONOMI SISWA SMA BERDASARKAN DEMOGRAFI. Pelita : Jurnal Penelitian Dan Karya Ilmiah, 10(1), 94–101. Retrieved from https://ejournal.unis.ac.id/index.php/pelita/article/view/329