Implementasi Literasi Kesehatan Dalam Meningkatkan Keberlanjutan Pembelajaran saat pandemic COVID-19 Di Roemah Tawon

Authors

  • Estu Niana Syamiya https://orcid.org/0000-0002-7997-6967
  • Aniek Widiarti Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Andi Yustira Wahab Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Niken Ari Pertiwi Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Wirda Latifah Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Mita Anzaningtyas Universitas Islam Syekh Yusuf

Keywords:

Literasi Kesehatan, Keberlanjutan Pembelajaran, Covid 19.

Abstract

Pendidikan di Indonesia saat pandemic berubah system, dari sistem pembelajaran langsung menjadi sistem pembelajaran online atau daring. Dalam dunia Pendidikan, banyak yang menjadi korban covid 19 hal ini disebabkan salah satunya kurangnya “literasi Kesehatan†pada peserta didik, guru maupun tenaga pendidik. Dengan adanya literasi Kesehatan yang baik, meminimalisir korban terkena covid 19. Dengan adanya literasi Kesehatan pada peserta kelas 1 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar dilingkungan Roemah Tawon yang baik diharapkan keberlanjutan pembelajaran akan berjalan dengan lancar, dan dunia Pendidikan. Metode yang dilakukan pada awal pengabdian ini yaitu dengan survei lapangan dan paparan materi serta pendampingan belajar. Dari kegiatan pengabdian ini menghasilkan pengetahuan baru mengenai varian corona dan bahayanya serta menyeleseikan perkerjaan rumah (PR). Hasil dari pengabdian ini peserta antuisias dalam meningkatkan perlindungan Kesehatan dan meningkatkan motvasi belajar.

Downloads

Published

2022-05-30