VIBER JURUS AMPUH UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN DARING MASA COVID DI SDN SUMBER WETAN 1 KOTA PROBOLINGGO

Authors

  • Trismawati Trismawati Universitas Panca Marga
  • Hendry Y Nanlohy Universitas Sains dan Teknologi Jayapura,
  • Susi Marianingsih Universitas Sains dan Teknologi Jayapura
  • Abdul Basit Universitas Panca Marga
  • Wahyu Indrati Universitas Brawijaya
  • Fellicia Roshita Armanda Putri Universitas Brawijaya
  • Riza Novitasari Universitas Negeri Surabaya
  • Wanda Zahratul Mustafafi Universitas Negeri Malang
  • Meilani Safira Universitas Negeri Jember

DOI:

https://doi.org/10.33592/ap.v2i2.2580

Keywords:

Video scribe, animaker, media pembelajaran, interaktif

Abstract

Salah satu jurus ampuh untuk memaksimalkan pembelajaran daring adalah dengan membuat media pembelajaran. Viber merupakan salah satu aplikasi untuk membuat media pembelajaran yang interaktif untuk melaksanakan strategi pembelajaran yang menarik. Hal ini menuntut adaptasi teknologi informasi dari semua lini pendidikan untuk menyajikan media pembelajaran yang update. Perkembangan dan penggunaan teknologi komputer dalam sistem pendidikan dapat membuat reformasi untuk sistem pendidikan yang lebih baik dan modern. Sejak pandemi covid-19 hingga saat ini memaksa proses pembelajaran terus berlanjut untuk menjaga stabilitas penyampaian materi pada siswa agar tetap terjaga. Kegiatan ini dilakukan di SDN Sumber Wetan 1 Kota Probolinggo yang berada di jalan Genitu no. 45 Kota Probolinggo. Tujuannya adalah peningkatan kualitas pembelajaran melalui penggunaan media pembelajaran video scribe dan animaker yang menarik dan interaktif.

Downloads

Published

2022-11-30