VIBER JURUS AMPUH UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN DARING MASA COVID DI SDN SUMBER WETAN 1 KOTA PROBOLINGGO
DOI:
https://doi.org/10.33592/ap.v2i2.2580Keywords:
Video scribe, animaker, media pembelajaran, interaktifAbstract
Salah satu jurus ampuh untuk memaksimalkan pembelajaran daring adalah dengan membuat media pembelajaran. Viber merupakan salah satu aplikasi untuk membuat media pembelajaran yang interaktif untuk melaksanakan strategi pembelajaran yang menarik. Hal ini menuntut adaptasi teknologi informasi dari semua lini pendidikan untuk menyajikan media pembelajaran yang update. Perkembangan dan penggunaan teknologi komputer dalam sistem pendidikan dapat membuat reformasi untuk sistem pendidikan yang lebih baik dan modern. Sejak pandemi covid-19 hingga saat ini memaksa proses pembelajaran terus berlanjut untuk menjaga stabilitas penyampaian materi pada siswa agar tetap terjaga. Kegiatan ini dilakukan di SDN Sumber Wetan 1 Kota Probolinggo yang berada di jalan Genitu no. 45 Kota Probolinggo. Tujuannya adalah peningkatan kualitas pembelajaran melalui penggunaan media pembelajaran video scribe dan animaker yang menarik dan interaktif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Abdi Pandawa: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.