ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BAKSO DAN JASA PENGILINGAN DAGING DI TOKO SALWA DENGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING
DOI:
https://doi.org/10.33592/ap.v4i1.3642Keywords:
Analisis strategi, Digital MarketingAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu jasa penggilingan daging di Toko Salwa dalam memberikan pendampingan dan pelatihan mengenai penerapan digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pelaksanaan pelatihan dilakukan secara luring dengan melibatkan pemilik usaha sebagai partisipan dan melibatkan diskusi dan tanya jawab langsung. Selain itu, penulis juga memberikan bantuan berupa pembuatan akun social media Instagram, dan pengelolaan media digital secara optimal. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan pentingnya adaptasi UMKM dengan kemajuan teknologi untuk mengembangkan usaha dan dapat bersaing di era digitalisasi saat ini. Pada judul tersebut, fokus utama adalah transformasi usaha produk bakso dan jasa penggilingan daging di toko Salwa dari bisnis offline menjadi bisnis online melalui penggunaan media sosial.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Abdi Pandawa: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.