PENGGUNAAN METODE SELF REGULATED LEARNING (SRL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SMK AL-GINA KABUPATEN TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.33592/ap.v3i2.4147Keywords:
Metode Self Regulated Learning (SRL), Hasil BelajarAbstract
Penggunaan Metode Self Regulated Learning (SRL) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Pada kegiatan pengabdian ini melibatkan peserta didik kelas X dengan jumlah 117 orang. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa mendapat respon positif dari peserta didik manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang.
Downloads
Published
Versions
- 2024-02-21 (3)
- 2024-02-05 (2)
- 2023-12-03 (1)
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Abdi Pandawa: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.