PENGGUNAAN METODE SELF REGULATED LEARNING (SRL) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SMK AL-GINA KABUPATEN TANGERANG

Authors

  • Nur Halimah Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Dian Puspawati
  • Aslihatul Rahmawati
  • M Asep Rahmatullah

Abstract

Penggunaan Metode Self Regulated Learning (SRL) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang. Pada kegiatan pengabdian ini melibatkan peserta didik kelas X dengan jumlah 117 orang. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa mendapat respon positif dari peserta didik manfaat penggunaan metode Self Regulated Learning (SRL) dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas X di SMK Al-Gina Kabupaten Tangerang.

Kata Kunci: Self Regulated Learning, Hasil Belajar.

 

Downloads

Published

2024-05-30