GURU DAN KARAKTER SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN

Authors

DOI:

https://doi.org/10.33592/islamika.v12i1.408

Keywords:

Guru, karakter, pembelajaran

Abstract

Abstrak

 

Karakter seorang siswa menentukan hasil belajar yang diharapkan oleh seorang guru agar siswa menjadi mandiri dan bersikap karena proses pembelajaran yang diberikan oleh guru dapat dipahami secara utuh. Guru akan memberikan respon baik terhadap siswa-siswa yang memiliki kepribadian dan karakter yang baik.

 

References

Alisuf, Sabri, Strategi Belajar Mengajar dan Microteaching, (Ciputat: Ciputatapress, 2007)

--------, Pengantar Psikologi Umum dan Perkembangan , (Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya, 1993)

Asmaun Sahlan, Angga Teguh P., Desain Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter, (Jogjakarta: Ar-russ Media, 2012)

Jarnawi Algani, Juma Abdu W., Pendidikan Karakter untuk SMA dan SMK di Indonesia, (Tangerang: Wahana Cipta Mandiri, 2011)

John M. Echols dan Hasan Sadily, An English Indonesian Dictionary, (Jakarta: Gramedia Perkasa Utama, 2000)

Muchlas Samani, Hariyanto, Konsep dan Model Pendidikan Karakter, Badung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012)

Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional, (Bandung:Remaja Rosdakarya, 1989)

Zainab Aqib, Pendidikan Karakter, (Bandung: CV. Yrama Widya, 2011)

Downloads

Published

2020-01-29