PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SISWA KELAS 11 IPS DI KOTA TANGERANG

Authors

  • Ade Arba’atussholihah Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jbes.v4i1.4272

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap perilaku konsumsi siswa kelas 11 IPS yang ada di Kota Tangerang, penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kebeberapa sekolah sehingga mendapatkan 125 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumsi siswa dikarenakan banyak siswa yang mencari inromasi melalu sosial media dibandingkan dengan menonton iklan televisi.

Kata Kunci: iklan, pembelian konsumen, perilaku konsumsi

Published

2023-03-31

How to Cite

Arba’atussholihah, A. (2023). PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI SISWA KELAS 11 IPS DI KOTA TANGERANG. Journal of Business Education and Social, 4(1), 44–50. https://doi.org/10.33592/jbes.v4i1.4272