STRATEGI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENUMBUHKAN LOYALITAS KARYAWAN PT PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (STUDI DESKRIPTIF PADA PRU ETERNITY KOTA CILEGON)

Authors

  • Isniyunisyafna, Isniyunisyafna,
  • Dea Sarah Isfiantie S

DOI:

https://doi.org/10.33592/dk.v7i1.581

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana pelaksanaan strategi komunikasi internal PRU Eternity dalam menumbuhkan loyalitas karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, yang bersifat deskriptif dan Teori Hubungan Manusia. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa strategi komunikasi internal yang dilakukan oleh AM (Agency Manager) adalah dengan mengadakan berbagai forum komunikasi melalui konsep Perencanaan, Implementasi dan Evaluasi. kegiatan komunikasi dilakukan secara tatap muka melalui forum yang diadakan rutin sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Interaksi yang terjadi didalam forum tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan karyawan serta loyalitas dari diri karyawan tersebut.

Downloads

Published

2020-05-31