PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC

Authors

  • Inas Rafidah Calistarahma universitas muhammadiyah surakarta
  • Edy Purwo Saputro Universitas Muhammadiyah Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.33592/dk.v11i2.4154

Abstract

Promosi media sosial salah satu media pemasaran digital yang menggunakan platform sosial media melalui link situs web dalam jaringan, untuk tujuan mempromosikan suatu produk. Adanya promosi sosial media sangat mempermudah dalam hal informasi bagi calon konsumen yang ingin membeli produk tertentu. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare skintific. Metode pengumpulan data pada penelitian diatas menggunakan kuesioner. Adapun kajian data menurut BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) data tersebut disebarkan kepada usia remaja yang berumur 15-35 tahun yang sudah pernah menggunakan skincare skintific. Pada penelitian hasil pembahasan yang dilakukan dalam penelitian ini maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). dan Citra merk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk.

Downloads

Published

2023-12-31