STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CHEAPRETTY.BIGSIZE DALAM MEMANFAATKAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE

Authors

  • Faikoh Umairoh Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.33592/dk.v11i2.4551

Abstract

Cheapretty.bigsize merupakan online shop yang menjual produk khusus untuk Perempuan yang memiliki badan besar yaitu segmentasi usia 20 s.d 45 tahun yang storenya  berada di laladon, kabupaten bogor. Berdiri sejak tahun 2020 sampai dengan saat ini, cheapretty.bigsize  memikiki pengikut di media sosial instagram  sebanyak 173.000. Dalam mempromosikan produknya secara online secara cheapretty melibatkan instagram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dari cheapretty big.size dengan memanfaatkan media instagram sebagai promosi online. Metode penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Key Informan dalam penelitian ini adalah 2 orang dimana keduanya adalah kaka beradik sebagai owner dari cheapretty.bigsize. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori media baru. Hasil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan cheapretty.bigsize dalam memanfaatkan instagram sebagai media promosi online.Dimana didalam menyusun strategi komunikasi pemasaran harus melalui proses perencanaan diantaranya  segmentasi dan targetting, positioning dan diferensiasi, hubungan Masyarakat dan publikasi, sales promotion, personal selling, direct marketing, internet marketing dan iklan.

 

Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Cheapretty.bigsize.

 

Downloads

Published

2024-02-02