PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAHAN PANGAN SAAT PANDEMI COVID-19, PADA MASYARAKAT KELURAHAN PONDOK BAHAR KOTA TANGERANG 2020/2021

Authors

  • Tia Agustiani Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Hudaya Latuconsina Universitas Islam Syeikh Yusuf
  • Agus Suherman Universitas Islam Syeikh Yusuf

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara simultan antara Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Pembelian Bahan Pangan di Masyarakat Pondok Bahar Rukun Warga 002, Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan korelasi sederhana. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel slovin terhadap 98 masyarakat. Teknik pengumpulan data yaitu berupa angket dengan media google form, skala likert. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mengetahui mean, median. Adapun hipotesis pertama dari hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian bahan pangan dengan nilai korelasi 0,000<0,05. Uji F hipotesis kedua menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian bahan pangan dengan nilai korelasi 0,000<0,05. Uji F hipotesis ketiga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian bahan pangan dengan nilai korelasi 0,000<0,05. Uji F hipotesis keempat menunjukkan korelasi secara simultan dengan masing-masing nilai adalah 0,002<0,05 untuk Harga dan 0,002<0,05 untuk Kualitas Produk, dan Promosi 0,012> 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan artinya Harga, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian bahan pangan.

 

Kata kunci: harga, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian, bahan pangan.

Downloads

Published

2021-03-31

How to Cite

Agustiani, T., Latuconsina, H., & Suherman, A. (2021). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAHAN PANGAN SAAT PANDEMI COVID-19, PADA MASYARAKAT KELURAHAN PONDOK BAHAR KOTA TANGERANG 2020/2021. Journal of Business Education and Social, 2(1), 76–84. Retrieved from https://ejournal.unis.ac.id/index.php/JBS/article/view/2616

Most read articles by the same author(s)