EFEKTIVITAS METODE DARING DAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Siswa Kelas XI Bisnis dan Manajemen di SMK Lab Business School)

Authors

  • Tantia Alif Yulianti Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Sri Lestari Universitas Islam Syekh Yusuf
  • ambuy Sabur Universitas Islam Syekh Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.33592/jbes.v5i2.5800

Abstract

Abstrak (11 Times New Romans, Bold)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode daring dan blended learning terhadap hasil belajar siswa serta ingin mengetahui perbedaan proses dan hasil belajarnya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan analisis perbandingan. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh terhadap 106 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan dokumentasi dan penyebaran angket. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mengetahui mean, median. Adapun hipotesis pertama dari hasil uji T menujukkan bahwa tidak terdapat perbedaan antara proses pembelajaran mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan yang menggunakan metode pembelajaran daring dengan metode pembelajaran blended learning. Uji T hipotesis kedua menjukkan tidak terdapat perbedaan antara hasil  pembelajaran mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan yang menggunakan metode pembelajaran daring dengan metode pembelajaran blended learning.

Published

2024-12-17

How to Cite

Yulianti, T. A. ., Lestari, S., & Sabur, ambuy. (2024). EFEKTIVITAS METODE DARING DAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Siswa Kelas XI Bisnis dan Manajemen di SMK Lab Business School). Journal of Business Education and Social, 5(2), 20–27. https://doi.org/10.33592/jbes.v5i2.5800

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>